Berlagak Hedon Di TransMart Balikpapan

Sekali-kali, berlagak hedon di TransMart Balikpapan boleh juga.

Beberapa waktu lalu saya diutus oleh perusahaan tempat saya bekerja untuk terbang ke Balikpapan. Sebentar sih, cuma seminggu saja. Tujuannya hanya untuk menjenguk salah satu tim yang sedang bertugas di sana. Selain itu juga bisa dibilang bantu-bantu sedikit lah soal persiapan pembuatan Chart Of Account untuk dasar laporan keuangan klien perusahaan. Continue reading “Berlagak Hedon Di TransMart Balikpapan”

Bermalam di Hotel HOM By Horizon Jogja

Halo bray, selamat siang. Apa kabarnya?

Kali ini saya mau cerita singkat soal pengalaman saya ditraktir tidur di Hotel HOM by Horizon yang ada di jalan Gowongan Kidul, Yogyakarta. Arahnya bisa dari Tugu (Bukan stasiun, tapi Tugu yang ada di pusat kota) lalu ke selatan (Jalan Mangkubumi), nanti akan ada Indomaret di kanan jalan, nah itulah jalan Gowongan Kidul.

Hotel ini cukup unik meskipun menjebak. Kenapa menjebak, karena di sampingnya ada hotel Horizon juga yang sepertinya satu grup. Jadi saat teman saya bilang kalau dia bermalam di Hotel HOM by Horizon ini, lalu saya melihat ada hotel Horizon, saya mengira di situlah dia menginap. Ternyata bukan. Yang salah bukan saya, tapi teman saya. Camkan itu. Continue reading “Bermalam di Hotel HOM By Horizon Jogja”

Warung Makan L’Cost Jogja, Tempat Makan (Agak) Murah yang Nyaman

Awal saya ke L’Cost, gara-gara saya dapat info dari teman kalau harga tehnya 500 rupiah doang. Wow!

Waktu itu bulan Ramadhan. Saya dan pacar habis jalan-jalan di daerah Babarsari untuk ngabuburit dan mencari tempat makan yang bisa disinggahi. Seperti biasa, karena referensi tempat makan saya sangat terbatas, dan pacar saya juga sama saja, (kami cuma tahun Burjo di sekitar kos kami masing-masing), maka kami menghabiskan waktu muter-muter tanpa tujuan. Continue reading “Warung Makan L’Cost Jogja, Tempat Makan (Agak) Murah yang Nyaman”

Segarnya Minum Es Buah di Bowl-Ling Fruit Bar (Sambil Ngeliatin Orang Pacaran)

sosis di bowl-ling fruit bar

Makan atau minum es buah bagi beberapa orang adalah surga dunia yang nyata. Segarnya buah dipadukan dengan racikan kuah yang pas pasti menghadirkan sensasi dingin-dingin manis yang menyenangkan. Sayangnya, es buah yang kita temui seringnya bentuknya itu-itu aja. Padanan rasanya juga gitu-gitu aja. Cuma pake sirup dan air, terus dicemplungin buah apapun yang bisa ditemukan di halaman belakang rumah. Paling kalau ada inovasi, ya ditambahin susu kental manis. Continue reading “Segarnya Minum Es Buah di Bowl-Ling Fruit Bar (Sambil Ngeliatin Orang Pacaran)”

Daftar Layanan Ambulan di Solo Raya

Halo bro, selamat siang.

Hari ini gue mau share sedikit soal daftar layanan ambulan di Solo Raya. Yap, Ambulan sebagai salah satu kebutuhan mendadak untuk orang-orang yang membutuhkan memang menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam masyarakat. Kalau sedang sehat sih, mungkin kita nggak akan terlalu peduli dengan ambulan, bahkan saat sedang asik-asiknya naik motor sama pacar, mungkin kita akan sesekali sebel kalau ada ambulan yang lewat dengan sirinenya dan membuat kita harus minggi. Apalagi kalau ternyata yang lewat bukan ambulan, melainkan geng motor yang dikawal polisi, hadeuuuh.

Tapi, saat kita atau keluarga sedang membutuhkan, kebutuhan ambulan saya rasa pasti menjadi laksana malaikat yang mengepakkan sayapnya sambil senyum-senyum manis. Ambulan adalah kebutuhan utama, kita hanya tidak tahu kapan kita akan butuh.

Karena itulah, untuk membantu sobat semua berjaga-jaga kalau ada keperluan menggunakan ambulan, saya akan berikan daftar ini kepada sobat sekalian. Harapannya, terutama untuk yang ada di Solo raya (Solo dan sekitarnya) informasi ini akan membantu dalam kehidupan sobat semua.

Yang penting, jangan panggil ambulan hanya untuk bikin kejutan sama pacar ya bro. Lelaki sejati tahu kalau itu alay. Gunakanlah ambulan saat benar-benar membutuhkan. Karena membicarakan ambulan, itu artinya kita membicarakan nyawa yang dipertaruhkan.

Oke, saya rasa itu saja mukaddimah yang dapat saya berikan. Selanjutnya, silahkan menikmati daftar layanan ambulan di solo raya ini bro.

Daftar Layanan Ambulan di Solo Raya

1. Laskar Sedekah – Ambulan Pasien (0857 2828 3030)

2. Lazismu Solo – Ambulan Pasien dan Jenazah (0857 02 609 609)

3. DSH klaten (085 70000 1015)
DSH solo (085 70000 1014)
pasien + jenazah

4. BaitulMal FKAM ( 081 804 536 779 ) emergency – multifungsi

5. LAZ-KU Sragen (085 100 575 512) pasien & jenazah

6. Lazis UNS Mobil Siaga bencana : Khusus pengiriman Logistik 0857 2500 5065 Frek. 151.080 Mhz.. VHF

7. Rumah Zakat Solo – Ambulan Pasien dan Jenazah ( +6281312213263)

8. LKN PKPU Solo- ambulan jenazah (085742079420)

9. MOBIL LAYANAN UMAT BIM ( pasien + jenazah ) 082243950001

10. Ambulan gratis SOLOPEDULI (#SOLO: 0851 0301 2828 #BOYOLALI: 0851 0350 3333 #KLATEN: 0851 0764 0000 #WONOGIRI:0851 0050 4444)Pasien dan Jenazah.

11. Baitul maal BMT Sakinah bekonang,  sukoharjo (ambulan pasien) 085725913112

12. Baitul maal BMT Amanah,  weru,  sukoharjo (ambulan pasien) 081548763350

13. yatim mandiri solo (ambulan pasien) 085 755 827 279

14. Baitul maal Muamalat (pasien, jenazah) Jumapolo kra 085229767666

15. YASR KLATEN (Ambulan jenazah) 0858 8091 9324

16. Layanan Ambulance Gratis Al Azhar 0822-2220-0668

17. Ambulance BMH 085101840776

18. YASR Klaten
0858 3757 2345

19. Lazismu Sragen
085100938590

Detail permohonan ambulans bisa langsung kontak nomor diatas. Moga manfaat

“Makan Minum Flying Noodle” Tempat Makan Hits Jogja yang Menyatukan Rasa dan Seni

Di zaman sekarang, tempat makan harus instagrammable kalau ingin cepat terkenal.

Menyebalkan memang, tapi itulah kenyataannya. Tempat makan yang nggak asik untuk difoto seringkali jarang dilirik oleh pelanggan baru. Kecuali tempat makannya sudah terkenal, dan rasanya enak sekali.

Dan bagi saya, Makan Minum Flying Noodle adalah salah satu tempat makan yang bisa mengaplikasikan prinsip itu dengan cukup baik.

Memadukan antara cita rasa yang enak dan estetika visual yang memanjakan mata, rumah makan ini lumayan menarik perhatian saya. Pertama kali melihatnya dari media sosial senior saya yang makan di sana bersama istri dan anaknya, saya langsung tertarik untuk mencoba.

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat keramaian Jogja juga menjadi salah satu alasan. Maklum, saya ini paling males kalau disuruh pergi jauh-jauh hanya untuk cari makan. Paling hobi makan burjo di dekat tempat tinggal, hehe.

Nah, basis makanan yang disajikan di Makan Minum Flying Noodle ini sendiri sebenarnya adalah chinese food yang selalu enak untuk dimakan. Ada banyak menu makanan yang bisa dinikmati di sini. Tapi yang paling utama adalah flying noodle itu sendiri. Mie yang bisa terbang. Nggak percaya? Lihat aja sendiri.

flying noodle
sumpitnya nggak ada yang megangin, tapi bisa di atas gitu, kan bikin penasaran jadinya.

Tapi yang menjadi nilai minus bagi saya di sini adalah harganya yang relatif mahal. Kurang lebih, untuk satu porsi kita harus merogoh kocek antara 15.000 sampai 20.000. Orang lain akan bilang itu murah, tapi saya kasih bocoran: harga segitu mahal untuk ukuran Jogja. Yakin deh. Percaya sama saya.

Hanya saja, sensasi dan pengalaman unik yang ada di warung makan ini menjadi sebuah nilai plus yang membuat saya cukup puas makan di sini. Meskipun, yah… saya cukup yakin untuk bilang bahwa saya tidak akan setiap hari makan di sini, hehe.

Maklum mantan anak kos, rasanya aneh kalau makan yang mahal-mahal. Angkringan dan burjo tetap jadi yang utama bagi saya, hehe.

Oke deh, saya coba perlihatkan kondisi di dalam warung yang menurut saya sangat nyeni ini kepada kawan-kawan semua. Yang jelas, saya harus bilang ini: coba makan di sini bro!

Warung Makan Minum Flying Noodle
Dindingnya dipenuhi lukisan mural yang memanjakan mata. Saya suka dinding yang warna-warni gini. Oh iya, abaikan poto mbak-mbaknya yang blur itu. Mereka curiga banget sama saya, dikira saya motoin mereka. Mentang-mentang jomblo ya gini.
Warung Makan Minum Flying Noodle Jogjakarta
Sayangnya atapnya pake galvalum, jadi kalau siang ya panasnya minta ampun. Bikin saya berharap ada mbak-mbak yang khilaf terus lepas baju saking panasnya.
Warung Makan Minum Flying Noodle Jogjakarta
Pemandangan dari pintu. Sambutan yang meriah, isn’t it?
Rahasia Flying Noodle Jogjakarta
Ini lho rahasia dibalik mie yang bisa terbang. Keajaiban wortel dan lobak. Sebenarnya pengen saya makan, tapi kayaknya mentah.