Ngobrol Bareng Blogger: Sun Life dan Bright Advisor

Asuransi dan perencanaan keuangan adalah momok bagi sebagian besar orang. Sialnya, ketika kita mencari informasi, seringkali kita merasa takut, jika orang yang ditanyai akan menganggap kita sebagai prospek yang bisa digarap. Sekarang bayangkan jika kita bisa mencari informasi soal asuransi tanpa harus takut diprospek? Sun Life dengan bright advisornya mencoba mewujudkan impian kecil kita tersebut.

Ngobrol Bareng Blogger: Sun Life dan Bright Advisor

Pada hari Ahad, 25 September 2016 kemarin, saya dan sahabat-sahabat Blogger Jogja yang lain berkesempatan untuk mengikuti acara yang diadakan oleh Sun Life. Acara tersebut berupa talkshow tentang Asuransi dan Bright Advisor, serta ehm, makan-makan gratis di salah satu warung makan di Amplaz (Ambarukmo Plaza).

Hari itu hujan terus turun tanpa istirahat. Suasana sendu, dingin, dan kelabu karena mendung mewarnai acara itu. Rasanya jadi ingin mendengarkan pemateri ngobrol sambil meluk istrinya Ashraf Sinclair.

Di talkshow kali ini, kami diajak untuk mulai memikirkan perencanaan keuangan sambil tetap menikmati hidup dengan melakukan traveling ke semua tempat yang bisa kita jejak. Perwakilan dari Sun Life Financial, bapak Kaiser Simanongkalit memaparkan sekilas tentang Sun Life Financial sebagai sebuah perusahaan asuransi dari Kanada yang menurut saya cukup menarik. Fokus Sun Life yang berorientasi pada asuransi jiwa, membuat pendekatan agen terhadap calon klien menjadi menarik. Karena seperti kita tahu, ketika kita membicarakan asuransi jiwa, harus ada trust mendalam yang ada pada diri calon klien sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa Sun Life Financial.

Suasana saat Pak Kaiser mengisi acara.
Suasana saat Pak Kaiser mengisi acara.

Setelah itu, ada juga sekilas informasi dari Bapak Ahmad Emir Fabi yang menceritakan tentang Bright Advisor.

Apa itu Bright Advisor?

Bright Advisor adalah portal online yang memungkinkan kita sebagai user untuk menggali informasi tentang perencanaan keuangan tanpa harus bertemu langsung dengan agen. Dengan berbicara kepada “robot” yang ada di Bright Advisor ini, kita pun dapat tenang karena data-data kita akan dijaga oleh Sun Life tanpa adanya penyalahgunaan. Pak Fabi meyakinkan kita, bahwa data yang kita berikan tidak akan disalah-gunakan oleh Sun Life. Kecuali data secara overall untuk sebagai bahan penyajian data secara visual.

Dengan adanya Bright Advisor juga, kita akhirnya dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya tanpa takut akan diprospek oleh Agen yang sedang kebingungan mencari klien. Dengan Bright Advisor, kita akan memiliki asisten pribadi untuk menjawab semua kebingungan kita soal perencanaan keuangan yang selalu menjadi momok bagi sebagian besar orang.

Perencanaan Keuangan Untuk Traveling

Setelah itu, kita langsung disuguhi pada acara utama yang dibawakan oleh “Kakak” Donna Imelda dan Anatasia Rian yang merupakan suhu perdunia travel bloggeran. Pengalaman traveling mereka yang sudah tinggi, sangat membantu untuk memberikan insight bagi peserta soal perencanaan keuangan untuk traveling.

Ada beberapa poin penting yang bisa saya dapatkan dari talkshow itu:

  1. Beli tiket dari jauh-jauh hari, kalau bisa bahkan satu tahun sebelumnya sudah dibeli.
  2. Selalu buat itinerary sebelum berangkat traveling. Hal itu untuk membantu kita menjalankan liburan dengan sepuas-puasnya.
  3. Buat pos-pos biaya yang harus disepakati oleh diri sendiri. Misal, anggaran total adalah 100 juta. 25 Juta sudah dialokasikan untuk transportasi. 10 Juta dialokasikan untuk pengeluaran yang mungkin keluar saat berada di venue. 30 Jutanya kemudian dialokasikan untuk kebutuhan makan. Setelah itu baru sisanya dialokasikan untuk beli oleh-oleh dan belanja. Dengan pos seperti itu, akan membantu kita untuk tidak overbudget atau melakukan pengeluaran yang tidak seharusnya. (Seperti misalnya uang dihabiskan semua untuk belanja tapi malah tidak bisa makan, dan sebagainya)
  4. Sebagai persiapan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Scan semua data diri kita, lalu kita email ke email kita yang lain. Supaya nanti prosesnya lebih mudah.
Mbak Atanasia Rian Waktu sharing.
Mbak Atanasia Rian Waktu sharing.

Yap, itu saja informasi tentang talk show sun life yang menurut saya sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan soal perencanaan dan pengaturan keuangan. Jangan malu-malu untuk kunjungi halaman https://www.brightadvisor.co.id/ dan mendapatkan informasi berharga soal perencanaan keuangan sahabat semua ya. 😀

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *